Ads 468x60px

Senin, 27 Februari 2012

HELM SNI

Kemarin saya menonton di TV kabar mengenai pemberlakuan memakai helm SNI berstandar nasional Indonesia. Lokasinya sih di Jakarta, ga taw apa ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehubungan dengan itu Pancallok ingin berbagi info aja seperti apa sih helm SNI (Standar Nasional Indonesia) itu, apa kualitasnya sama dengan standar SNELL dan DOT.

Sekedar info, SNELL MEMORIAN FOUNDATION merupakan lembaga institusi standar independen yang tidak terikat pada regulasi Negara, didukung oleh banyak pabrikan kelas dunia. Beberapa merk helm SNELL diantaranya AGV, Arai, Astral-X, Astro-TR, Chaser, Classic-LE2, Classic/c, Condor, Corsair, GP-5X, Omni-J, Quantum-2, Rapide-Ov, X-Eleven, dan XR-1000.

Dan untuk helm kualifikasi DOT sendiri merupakan helm yang telah lulus uji produk yang dilakukan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Association). Diantaranya ada merk helm KYT dan MDS.

Kedua kualifikasi SNELL dan DOT ini merupakan standar internasional yang sudah diadopsi dari berbagai negara besar macam Amerika, Jepang, dan negara-negara Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar