Ads 468x60px

Senin, 21 November 2011

contoh khutbah

Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena pada kesempatan yang kesekian kalinya kita dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan 1432 h, marilah kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan ucapan “Marhaban ya Ramadhan 1432 H
Untuk itu kita perlu mempersiapkan bekal dan tekad untuk menelusuri jalan, memerangi nafsu, agar kita mampu menghidupkan malam ramadhan dengan salat dan tadarrus, ibadah kepada Allah SWT, dan sangatlah penting hendaknya kita berpuasa.
Puasa dibutuhkan oleh semua manusia, kaya ataupun miskin, pandai ataupun bodoh, untuk kepentingan pribadi atau masayarakat, yakni pengendalian diri. hal ini mengisyaratkan bahwa dengan berpuasa, manusia berupaya dalam tahap awal dan minimal meneladani sifat-sifat Allah. nabi bersabda: “Takhallaqu bi akhlaq Allah” Teladanilah sifat-sifat Allah. Manusia mempunyai kebutuhan beraneka ragam, dan yang terpenting adalah kebutuhan fa’ali, yaitu makan, minum, dsb.
Puasa bertujuan mempertinggi rasa persaudaraan dan kepedulian sosial, ibadah puasa mengasah dan mengasuh manusia agar memiliki sifat sabar dan jujur.Semoga Ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan ramadhan ini nantinya dapat melahirkan nilai-nilai ketaqwaan, nilai-nilai persaudaraan, kebaran dan kejujuran.
Demikian khotbah saya pada hari ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan hidayah dan maghfirah khususnya di bulan ramadhan yang penuh barokah ini.
Wassalamualikum WR. WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar