Ads 468x60px

Kamis, 04 Agustus 2011

editoril mario teguh golden way

LAPORAN HASIL WAWANCARA

Sumber : Metro tv, Mario Teguh Golden Way

Waktu : Minggu, 1 April 2011 19:05 WIB

Topik : Menjaga hati

Narasumber : Mario Teguh

Pokok-pokok hasil wawancara :

P : Selamat malam pemirsa, malam ini tema kita yaitu menjaga Hati. Dan langsung saja kita panggilkan narasumber kita yaitu Mario Teguh. Selamat malam pak Mario teguh

N : Ya, selamat malam. Assalamualikum wr.wb salam sejahtera Bagi kita semua. Memelihara hati, hampir setiap orang yang Berada dalam ambang kesedihan bila ia tidak memelihara Hatinya. Apabila kualitas hati menentukan kualitas hidup, Maka orang yang memelihara hatinya pasti memelihara Hidupnya. Tetapi tidak ada orang yang bersungguh-sungguh Mengatakan akan memelihara hatinya. Bila ia sudah berdoa Dan berharab rezeki yang lebih baikdan kemenangan yang Lebih besar, ia di tantang untuk menjadi pribadi yang lebih Damai untuk menghadapi kesulitan yang lebih besar. Jadi Kalau begitu, tugas memelihara hati itu tidak pernah selesai Karena mereka tidak pernah selesai berdoa untuk naik kelas Dalam kehidupan kita.

P : Bagus sekali pak mario, nah bicara mengenai hati pak mario. Bagaimana cara kita bisa mendamaikan hati kita padahal kita Sedang merasa sakit?

N : Ya, begini beban itu ada 2, ada beban yang selamat dari Kekurangan dan ada beban yang ingin melebihkan kebaikan Beban yang selamat dari kekurangan itu contohnya untuk bisa Sampai ke suatu tempat dengan selamat. Orang-orang yang Bisa melebihkan kebaikan itu akan teselesaikan masalah-masalah yang tidak mengenakkan itu. Jadi kalau Mendamaikan hati, kemarahan sebesar apapun , sesedih Pun kalau upayanya untuk mendamaikan orang lain kita bisa Lupa. Contohnya, ibu yang melahirkan sangat letih dan sangat Lelah jika anaknya lahir dengan selamat ia akan bahagia. Kepentingan untuk membahagiakan orang lain tidak jauh Lebih penting membahagiakan orang lain.

P : Jadi sangatlah penting membahagiakan orang lain. Tepapi Mengapa orang kesulitan untuk menemukan kebahagiaan?

N : Tidak ada masalah hati yang tidak selesai bila kita pikirkan Dengan baik lalu lakukan dengan baik. Kita melakukan segera Hal-hal yang tidak kita pikirkan. Bagi sebaian besar masalah Hidup kita bisa selesai bila kita pikirkan dengan baik dan Lakukan dengan baik. Yang kurang adalah ketegasan, sampai Tuhan memaksanya dengan memberi cobaan. Memang Ketegasan tidak menjamin kebahagiaan,tetapi tidak ada Kebahagiaan dapat diraih tanpa ketegasan.

P : Ya, setuju sekali pak mario. Nah, apakah ada hal-hal yang Harus kita pikirkan mengenai hati agar kita tidak belok ke arah Yang tidak baik pak?

N : Sebenarnya kita bisa mulai pelan-pelan bahwa yang Namanya hati adalah wajahnya jiwa. Kita tidak tahu dimana Letaknya hati. Orang-orang yang mau hatinya damai, haru Keluar dari kepentingannya sendiri. Orang-orang yang tidak Sedih adalah orang yang selalu fokus pada dirinya sendiri. Orang yang mengurusi dia sendiri akan sedih. Membantu dan Membahagiakan orang lain itu sangat penting sekali.

P : Super sekali pak mario. Orang bisa lebih bahagia apabila ia Tidak fokus pada dirinya sendiri. Bagaimana dengan pak mario Sendiri?

N : Ya, saya sangat ingat sewaktu saya masih kecil dan miskin, Minder karena suka dikatain teman-teman saya. Dan sewaktu Saya SMA saya sering di ejek oleh sekelompok orang kaya. Karena itulah sewaktu itu timbullah kemarahan besar. Saya Terus berusaha dengan gigih untuk menjadi yang lebih baik Agar tidak diejek lagi. Tetapi saya juga tidak mengandalkan Kekerasan untuk mengadapi itu semua. Dan tidak akan berlaku Kasar demi menjaga kehidupan.

P : Baik pak mario, bagaimana pendapat bapak mengenai Tentang pilihan hidup?

N : Kita harus berusah untuk melangsungi hidup kita yang lebih Baik. Kita bisa mencari rezeki, dan tidak hanya menunggu Rezeki. Hidup adalah pilihan. Pilihlah juga teman, istri, suamiYang dapat membahagiakan kita.

P : baiklah pak mario, Bagus sekali. Terimakasih atas kedatangan Kesini.

N : Sama-sama, ingatlahkita haus menjaga hati dan Mementingkan orang lain tidak kalah penting dengan Mementingkan diri sendiri. Dan harus berusaha untuk menjadi Pribadi yang lebih baik.

Komentar :

-Narasumber :

Memelihara hati bukan hanya tugas yang sulit, tapi itu sebuah tugas yang wajib. Sulit atau tidak, itu harus dialami supaya kita masuk ke suatu kecepatan perubahan yang lebih mudah. Mementingkan orang lain tidak kalah penting dengan Mementingkan diri sendiri.

-Topik yang Dipilih :

Berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat membantu orang lain. Dan tidak kalah penting, kita harus menjaga hati dengan tidak mengenal sulit atau tidak menjaga hati itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar